Tuesday, February 17, 2015

REVIEW: Monomola Wow Long Lasting Lip Color (Lip Tatto) - Lovely Peach

Bagian pada wajah saya yang paling saya perhatikan adalah bibir. Soalnya bibir saya tergolong tebal dan menyenangkan untuk diwarnai dengan berbagai pewarna, bereksperimen dengan pewarna bibir sudah menjadi hobi saya dalam hal make up :)


Kali ini saya ingin mengulas pewarna bibir yang lagi booming Monomola Long Lasting Lip Color atau lebih familiar dengan sebutan "Lip Tatto". Disebut lip tatto karena cara pakainya unik, ditempel lalu dikelupas seperti temporary tattoo. Kenapa produk ini bisa booming? Karena banyak olshop yang mengklaim warna tahan 24 jam dan tidak luntur walau dibawa makan minum.

Lip Tatto sendiri terdiri dari lima macam warna: Cherry Red, Sexy Red, Sweet Orange, Lovely Peach, dan Rose Pink. Saya memilih Lovely Peach karena pacar bilang saya cocoknya pakai warna bibir peach, campuran oranye dan pink. Mungkin juga karena kulit saya kuning langsat jadi harus pake pewarna yang menyerupai warna asli bibir :D







Dimulai dari kemasan. Sekilas biasa aja, gak ada yang menarik malah terkesan jadul. Saya gak bisa jelasin kertas box-nya terbuat dari apa, yang pasti mengkilap. Produk yang asli dibuat di Korea, kurang tau juga sih apa benar produk ini ada KW-nya.




Sebelum mengaplikasikan Lip Tatto ke bibir, saya mengoleskan lip balm terlebih dulu supaya lembab.

dengan lip balm

Saat dioleskan ke bibir, tampak warna cairan oranye dan basah. Awalnya takut belepotan, tapi setelah sebelum review ini dibuat saya udah cobain beberapa kali dan emang untuk menghasilkan warna intens ngolesinnya harus tebal. Jangan takut menor, ini hasilnya natural kok seperti gak pake pewarna.

setelah 10 menit

Setelah menunggu 10 menitan, cairan pewarna yang tadinya basah sekarang kering. Saatnya diangkat dan melihat bagaimana hasilnya.

Proses pengangkatan


Hasilnya
Keliatan gak bedanya?
Coba lihat perbedaannya di bawah.


Saya sih gak terlalu wow sewaktu tau hasilnya ternyata gak beda jauh dari sebelum memakai pewarna, entah memang warna peach itu seperti ini, seperti gak pakai pewarna tapi bibirnya lebih cerah (gak kusam). Lalu benarkah lip tatto tahan 24 jam, tidak luntur makan minum seperti yang dikatakan olshop di luar sana?

Saya kemudian makan untuk membuktikan ketahanan lip tato.



Ternyata, langsung luntur. Kesimpulannya saya sedikit kecewa dengan produk ini karena sudah repot-repot mengoleskan cairan, nunggu 10 menitan sampe kering, mengelupasnya pelan-pelan, dari sekelumit hal yang merepotkan itu saya cuma mendapatkan warna yang tidak tahan lama. Meskipun begitu saya tetap tidak menyesal membeli produk ini, setidaknya rasa penasaran terjawab.

UPDATE:
Setelah saya sharing sama mbak Ezca, ternyata lip balm dapat menghalangi penyerapan lip tato ke bibir. Jadi jika teman-teman ingin mendapatkan hasil yang lebih tahan lama, sebaiknya gak usah pake lip balm dulu ya ^^ Untuk lebih jelasnya bisa baca review mbak Ezca disini.

Dan bagi kamu yang tertarik mencoba sendiri produk ini kamu bisa menghubungi contact person di bawah:

NATUREVE SHOP
BBM 2BE163EE
SMS 083827560555
FB Natureve Online Shop
Instagram @natureveshop
Line elsawatidewi

44 comments

wihhh kerennnn tidakk terllau mencolok warnanya seperti asli :D

Natural ya mbak, seperti gak pake pewarna tapi sayang gak tahan lama :(

Natural atau beda tipis lebih sip
Salam hangat dari Surabaya

Warnanya sangat natural dan gak menor. Berarti kalau sudah luntur, dipasang lagi donk yaa...

untuk cewek wajib order nie ya kang mbak

tuh kan bagus pake lips warna peach, kamu bagusnya itu gtu.kaya natural banget tapi cantik..

Terimakasih kunjungannya, Pakde. :)

Ribet sih, Mas kalau dipasang berkali-kali. Mesti nunggu 10 menitan :(

Cowok gak perlu pake lip tatto kali, ya.

Ya, sih tapi lebih bagus pakai lipstick atau liptint ketimbang lip tatto gak keliatan bedanya.

tadinya tertarik utk nyoba jg, tp tnyt ga tahan lama yah... sayang, pdhl warnanya lucu :)

Saya juga sudah coba dengan warna yg sama mba, malah harus 2 kali pakai agar warnanya lebih terlihat. jadi lebih peach ke merah2an setelah 2 kali . waktunya juga harus lebih lama di biarkan. saya sampai 20 menit.
tapi emang bener sih, langsung luntur :(
pdhl ekspektasi saya mah udah tinggi. seneng bgt kan ada lipstik yg bisa tahan 24 jam :(

Iya, warnanya lucu-lucu dan cara pakainya unik cuman sayang gak tahan lama :D

Wah, sampai 2 kali pengerjaan XD
Waktu itu saya pegel, mbak nunggu gel-nya kering
Tapi aneh ya kenapa bisa booming di bbm dan instagram padahal dalam ketahanan masih bagusan lipstick

Seperti warna alami saja ya.....jadi bukan langsung lipstik melainkan lapisan di lepas baru menghasilkan warna....

Iya mas Daniel, lip tatto ini memang punya cara pakai yang unik tapi sayang gak tahan lama :)

Waaaah.. Gitu dikelupas langsung keluar warnanya ya.. Soft banget.. Syukaaa :D

warnanya soft gak menor tapi sayang gak tahan lama :(

Ribet >.< Aku tipe yang keluar rumah baru pake pewarna bibir, kalau harus nunggu 10 menit mah telat >.<

Iya mbak emang ribet, lebih praktisan lipstick sih. Tapi pake lipstick juga kalau terburu-buru malah jadi jelek hasilnya.

mending lipstick biasa aja, yang udah jelas dan ga ribet penggunaan nya

Mbak dewi boleh tau brpaan hrganya lip tatto? mbak e punya rekomendasi pewarna bibir yang bisa bikin bibir natural tapi juga lumayan tahan lama gak? terimakasih

Iya masih lebih bagusan lipstick..

55.000 per pcs mbak, rekomendasi aku lip balm mukka sudah BPOM dan tahan lama. Harganya juga sangat terjangkau cuma 8000 per pcs.

Itu beli ori/ kw ? Sy beli 130rb hologram tebal dan susah di kupas .. tdk luntur pun mskpun sy buat akrifitas sehari" . Luntur klo sy bersihkan pke pembersih wajah dg kapas .. udh dr 2minggu lalu sy pake monomola ..

coba kamu share review tentang monomola..

Mb wulan mau nanya apa bner bsa tahan lama?
Yg asli blinya dmn,bleh sya mnta alamatnya?
Ow y ada review dr mb wulan g untuk monomola nya,
Trimakasih

Mbak Dewi pake lip balm sebaiknya belakangan.. :)
Penggunaan lipbalm sebelum mengaplikasikan gelnya malah menghambat gel tersebut buat diserap bibir.
Ini review saya soal monomola mbak..
http://ezukiss.blogspot.com/2015/03/monomola-lip-tattoo-sexy-red-review.html

wah makasih mbak ezca sarannya..
aku pake lip balm karena disarankan sama seller-nya, ternyata malah menghambat ya :D

Coba pake lagi mba, tapi lipbalmnya belakangan. Barangkali terjadi perubahan bisa di update blognya. Hehe.. Makasih atas kunjungan di blog saya ya Mbak..

lip tatto-nya udah aku kasihin ke temen, tapi nanti saya update postingannya dengan menambahkan keterangan yang mbak kasih. oh iya sama-sama mbak

saya rasa bukan ori atau kw, setau saya monomola ga ada yang kw.ya mungkin monomola emg ga tahan lama.penjual bilang tahan lama mungkin biar dia laku.review mba elsa ini memang bneran...

iya bener, monomola emang ga ada kw-nya. kalo menurut review mbak ezca, monomola bisa kok tahan lama asalkan gak pake lip balm karena bisa menghalangi penyerapan gel tapi warna yang keluar gak sebagus di foto promosi.
http://ezukiss.blogspot.com/2015/03/monomola-lip-tattoo-sexy-red-review.html

Slh caranya klo mau lama gni; jgn pake lip balm, oleskan tebal, tunggu 20mnt. Saya sndiri jual n pakai produknya, klo cm 1x makan mah msh nempeeel

Iya sis, sama seperti komentar sebelumnya gak boleh pake lip balm dulu. Ini postingan udah lama ya belum aku update lagi.

waah saya juga pake produk ini, sebaiknya didiamkan lebih dari 15menit.. saya pakai yang "sexy red" dan warna nya keluar dengan cantik hehe

mungkin karena pakai lip balm dulu jadi penyerapannya terhambat :)

iya sis kepengen juga nyobain sexy red soalnya lovey peach ini ga begitu keliatan bedanya

Saya juga dah nyobain hasil.y waduhh bibir ko' malah perih sehh dan warna.y juga aduhh jauh bgt dr ekspektasi sy...kecewa bgt

Mbak dewi sy juga dah nyoba make dannn hasil bibirq perih bgt dan warna.y juga gak sesuai yg diharapkan padahal sy make.y yg warna cherry red :(

Jangan dipakai pas bibir lagi kering. Iya untuk mendapatkan hasil yang bagus memang harus berkali-kali, kalo saya sih sekali coba aja udah dikasihin ke temen.

Ko aku gak perih ya? Jangan dipake pas bibir lagi kering sis. Iya memang susah kalau mau dapet hasil warna seperti di iklan, namanya juga promosi dramatisir udah biasa.

Setahu saya monomola ada yg palsu. Harga monomola yg asli mahal, di atas 100rb.

Mbak review kamu bagus sekali, aku baru beberapa bulan menjalankan blog saya, juga mengenai review kosmetik , kunjungi blog aku yaa, terimakasih

thank you mba, semoga sukses untuk blog barunya ya

Boleh OOT asal jangan ninggalin link hidup ya. Terimakasih kunjungannya :)
EmoticonEmoticon